Bulan Imunisas Anak Sekolah (BIAS) merupakan program pemerintah yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Program ini bertujuan untuk memberikan kekebalan terhadap beberapa penyakit tertentu bagi anak usia sekolah.

Meskipun dimasa pandemi Covid-19, BIAS tetap dilaksanakan. Teknis pelaksanaan BIAS cukup fleksibel artinya menyesuaikan dengan situasi dan kondisi setiap wilayah. Walaupun mengalir berbagai dukungan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, tetapi tetap akan kembali kepada pihak sekolah dalam hal ini Kepala Sekolah yang bertanggungjawab terhadap muridnya, untuk itu Puskesmas Kampung Bugis telah berkoordinasi dengan sekolah agar mendukung pelaksanaan BIAS.

Pada bulan Agustus 2021 di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Kota masih memberlakukan sistem pembelajaran daring, sehingga untuk pelaksanaan BIAS murid memang diundang kesekolah atas persetujuan orang tua dengan pengaturan waktu kehadiran sehingga mencegah terjadinya kerumunan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dari 13 sekolah dasar yang ada, 12 sekolah sudah dilaksanakan BIAS hanya 1 sekolah yang minta diundur waktu pelaksanaannya. Untuk mencapai target akan dilaksanakan sweeping bagi murid yang belum disuntik. Mari kita dukung pelaksanaan BIAS untuk melindungi anak-anak kita, masa depan Indonesia.